Aneh Tapi Nyata, Pohon Pisang Tumbuh Dijalan Raya Kolonodale Ibu kota Morut

    Aneh Tapi Nyata, Pohon Pisang Tumbuh Dijalan Raya Kolonodale Ibu kota Morut
    Tampak pohon pisang berdiri tegap ditengah jalan raya Kolonodale Ibu kota Kabupaten Morut

    MORUT, Sulawesi Tengah - Ini bukan cerita fiksi ini fakta yang terjadi, memang terdengar aneh tapi nyata adanya, pohon pisang tumbuh di tengah jalan raya Kolonodale yang merupakan ibu kota Kabupaten Morowali Utara (Morut).

    Peristiwa tumbuhnya pohon pisang tersebut sempat menarik perhatian para pengguna jalan yang melintas, ada yang singgah untuk sekedar berpose atau berselfi, bahkan ada pengguna jalan sampai berhenti untuk mengamati pohon pisang yang tumbuh dalam sekejap itu.

    Rupanya, pohon pisang tersebut sengaja di tanam warga di jalan raya Kolonodale ibu kota Morut, sebagai bentuk protes terhadap Pemerintah Daerah (Pemda) Morut yang terkesan tidak peduli kondisi jalan berlubang yang sudah lama dibiarkan.

    "Iya Pak, pohon pisang ini sengaja di tanam di tengah jalan rusak ini supaya Pemerintah cepat perbaiki noh, apa sudah lama dibiarkan ini jalan berlubang tidak ada perhatian Pemerintah selama ini, " kata salah satu warga yang berada di lokasi tersebut yang namanya tak mau disebutkan, Selasa (7/09/2021).

    Menurutnya, jalan berlubang-lubang itu seringkali membahayakan pengguna jalan dan mengancam keselamatan pengendara tapi belum ada tindakan nyata dari Pemerintah. Padahal, jalan tersebut setiap hari dilintasi para pejabat maupun ASN Morut yang hendak berkantor.

    Olehnya, diharapkan kepedulian dan perhatian Pemda Morut untuk segera melakukan perbaikan jalan berlubang-lubang yang begitu tampak jelas di depan mata, sebelum terjadi korban serius akibat jalan berlubang tersebut.

    "Kita berharap Pak Bupati Delis segera lakukan perbaikan, kita nyanda tau itu jalan provinsi atau jalan Kabupaten, yang jelas jalan berlubang itu ada di Kolonodale ibu kota Morut, segera perbaiki, " pungkasnya.

    Hasil pantauan dilapangan, bahwa pohon pisang yang ditanami Warga, tak berselang lama sudah dicabut aparat Sat Pol PP Morut. Ada berkisar empat (4) titik lokasi jalan berlubang yang ditanami pisang oleh warga. Salah satu lokasinya, tepat berada di depan Rutan Kolonodale Morut.

    Terkait hal tersebut, Pihak Dinas PU Morut yang berupaya untuk dikonfirmasi belum berhasil, upaya mencari nomor telpon atau WhatsApp (WA) untuk dikonfirmasi juga belum berhasil.

    (Patar JS/Ambo E.BA)

    Morut Sulawesi Tengah
    Patar Jup Jun

    Patar Jup Jun

    Artikel Sebelumnya

    Aksi Demo AMM-BPM Serukan Penolakan Toko...

    Artikel Berikutnya

    Tolak Toko Modern, Demo AMM-BPM Dibawa ke...

    Berita terkait